Resep Es Buah atau Soup Buah

Written By Unknown on Jumat, 11 April 2014 | 22.38

Resep Es Buah Segar. Ingin membuat es buah atau soup buah yang super nikmat? Berikut resep dan cara membuat es buah atau soup buah yang super segar.

Buah-buahan selain sebagai sumber vitamin untuk tubuh, juga merupakan salah satu sumber air yang dapat memenuhi kebutuhan gizi serta meningkatkan metabolisme tubuh.  Buahh merupakan salah satu sumber antioxidant alami terbesar yang ada di dunia. Selain itu, buah dipercaya menjadi salah satu cara ampuh untuk menghindarkan kita agar tidak terserang penyakit berbahaya.

Mungkin mengkonsumsi buah secara langung seringkali membuat kita bosan dan berfikir lagi, harus dengan cara apalagi konsumsibuah dapat dilakukan untuk mendapatkan semua kebaikan yang terkandung didalamnya? Salah satu cara yang dapat kita lakukan adalah mengolahnya menjadi es buah yang siap santap. Es buah yang akan kami sajikan kepada anda kali ini, selain menyegarkan juga dapat mencukupi kebutuhan anda akan serat dan enghilangkan konstipasi yang seringmelanda anda.


Resep Es Buah atau Soup Buah

Bahan-bahan yang dibutuhkan :
½ buah pepaya.
½ buah melon.
½ buah nanas.
1 buah jeruk nipis yang sudah diperas dan disishkan airnya.
260 gram gula pasir.
500 ml air matang.
Susu kental manis secukupnya.
Dan es batu secukupnya.

Cara Membuat Es Buah :
  1. Pertama, kerok terlebih dahulu buah pepaya, melon menjadi bulat-bulat (gunakan kerokan khusus buah. Ini contohnya), kemudian potong buah nanas menjadi kotak-kotak (dadu).
  2. Kemudian cuci buah yang sudah dipotong tersebut menggunakan air es, agar terlihat lebih segar.
  3. Lalu masak gula pasir bersama air mendidih, kemudian masukkan semua buah yang telah dipotong selama kurang lebih 5 menit. Kemudian dinginkan atau bisa dimasukkan ke dalam kulkas agar cepat dingin selama kurang lebih 10 menit.
  4. Masukkan buah yang sudah di dinginkan ke dalam mangkok yang telah Anda sediakan, kemudian tambahkan sedikit es batu dan juga susu kental agar terasa lebih nikmat.

Es buah siap disajikan dan dinikmati. Bagaimana Bunda, mudah bukan? Selamat mencoba resep es buah atau soup buah yang super nikmat ini

Ditulis Oleh : Unknown ~ Resep Bunda Abror

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Resep Es Buah atau Soup Buah yang ditulis oleh Resep Bunda Abror yang berisi tentang : Resep Es Buah Segar. Ingin membuat es buah atau soup buah yang super nikmat? Berikut resep dan cara membuat es buah atau soup buah yang super segar. Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 22.38

0 komentar :

Posting Komentar

Statistik