Cara Membuat Es Pocong Spesial

Written By Unknown on Kamis, 03 April 2014 | 11.49

Apa yang terlintas dikepala anda saat mendengar kalimat 'pocong'? Hiiii... Pasti bayangan mengerikan! Tapi tunggu, kali ini kita tidak akan membicarakan makhluk halus dengan kepala terbungkus itu. Pocong yang satu ini, merupakan pocong yang dapat menghilangkan dahaga sekaligus mengenyangkan. Tidak percaya? Coba langsung resep Es Pocong dari kami berikut ini!

Minuman Es Pocong belakangan ini sangat digandrungi para remaja khususnya mahasiswa di kawasan Depok. Selain menyegarkan, porsinya yang tidak pelit juga sehingga sanggup mengenyangkan perut. Cukup  hemat sebagai sajian penunda lapar di sore hari. Seperti apa wujud Es Pocong beserta ke-ngeri-an rasanya? Berikut kami saja resep dan cara membuatnya.



Bahan-Bahan Es Pocong:
2 buah pisang raja matang
200 gram tepung beras
500 ml santan kental
100 gram gula pasir
2 lembar daun pandan
200 ml sirup koko pandan
es batu secukupnya (dihancurkan)

Cara Membuat Es Pocong:
  1. Potong pisang raja matang berbentuk bulat agak tipis lalu sisihkan terlebih dahulu
  2. Didihkan santan dan daun pandan lalu masukkan gula pasir kemudian aduk sampai gula larut dan tambahkan tepung beras, masak hingga matang dan menggumpal seperti bubur kemudian angkat dan sisihkan terlebih dahulu hingga dingin.
  3. Cara penyajiannya : masukan bubur tepung beras kedalam gelas saji kemudian tambahkan dengan irisan buah pisang raja lalu tambahkan dengan es batu yang telah dihancurkan dan siram dengan sirup koko pandan atau sirup apa saja sesuai selera secukupnya.
Mudah bukan Cara Membuat Es Pocong Spesial ala chef Luna Mayat? Tidak ada salahnya anda membuat es pocong sebagai sajian baru sebagai kejutan untuk keluarga anda!

Ditulis Oleh : Unknown ~ Resep Bunda Abror

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Membuat Es Pocong Spesial yang ditulis oleh Resep Bunda Abror yang berisi tentang : Berikut kami saja resep dan cara membuat es pocong spesial; hemat dan murah namun sangat ampuh menghilangkan dahaga dan dapat mengenyangkan perut Anda. Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 11.49

0 komentar :

Posting Komentar

Statistik