Resep Es Sarang Burung Walet

Written By Unknown on Jumat, 11 April 2014 | 23.49

Resep Es Sarang Burung Walet. Menciptakan jenis es yang satu ini cukup mudah. Berikut resep dan cara membuat es sarang burung walet.

Jika anda pernah mengujungi restaurant fast food berkonsep jepang yang terkenal di Indonesia, mungkin anda sudah mengenal apa itu es sarang burung walet. Salah, jika anda membayangkan bahwa es ini terbuat dari sarang burung yang diberi es, karena sebenarny es ini terbuat dari jelly dan buah leci yang diracik sedemikian rupa. Awalnya minuman menyegarkan ini populer di daerah Kalimantan, namun saat ini kesegarannya sudah dapat dinikmati dimana saja terutama pulau Jawa dan Sumatera.
Minuman yang satu ini sangat mudah mudah untuk dibuat. Kali ini kami mencoba untuk menuliskan resep es sarang burung walet yang enak dan segar. Caranya yang sangat mudah dan praktis pastinya bisa anda coba sendiri di rumah ketika di waktu santai. Es saran burung walet sangat cocok di hidangkan bersama menu makanan lain saat makan siang nanti.

Resep Es Sarang Burung Walet


Bahan:
1 bungkus agar-agar bubuk
1/4 sendok teh jeli instan
500 ml air
50 gram gula pasir
3 tetes pewarna merah cabai
2 tetes pewarna hijau tua
200 gram blewah, dikeruk panjang
100 gram melon, dikeruk panjang
2.000 gram es serut, untuk penyajian

Bahan Simple Sirup:
75 gram gula pasir
400 ml sirup leci

Resep Es Sarang Burung Walet

Rebus agar-agar, jeli instan, air, dan gula pasir sambil diaduk sampai mendidih. Bagi 2 adonan. Satu bagian tambahkan pewarna merah. Aduk rata. Sisanya tambahkan pewarna hijau. Aduk rata.
Tuang di dua buah loyang kotak kecil. Bekukan. Serut.
Simple sirup, didihkan sirup leci dan gula pasir. Dinginkan. Sisihkan.
Sajikan serutan agar-agar serut,blewah, melon, dan es serut. Tambahkan sirup.
Untuk 8 porsi

Bagaimana Bunda? Cukup mudah bukan membuatnya? Ok selamat mencoba Resep Es Sarang Burung Walet, semoga berhasil.

Ditulis Oleh : Unknown ~ Resep Bunda Abror

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Resep Es Sarang Burung Walet yang ditulis oleh Resep Bunda Abror yang berisi tentang : Resep Es Sarang Burung Walet. Menciptakan jenis es yang satu ini cukup mudah. Berikut resep dan cara membuat es sarang burung walet. Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 23.49

0 komentar :

Posting Komentar

Statistik