Resep Es Kopyor Cara Membuat Es Kopyor Segar

Written By Unknown on Jumat, 11 April 2014 | 22.44

Resep dan Cara Membuat Es Kopyor. . Ingin membuat es kopyor yang super nikmat? Mudah kok. Berikut resep dan cara membuat es kopyor.

Ada cerita unik dibalik es kopyor, ada masyarakat yang percaya bahwa ketika terjadi gerhana bulan, bulan turun ke bumi dan makan buah kelapa. Sisa buah kelapa yang telah dimakan bulan itu menjadi kelapa kopyor. Untuk mencegah agar bulan tidak makan lebih banyak korban, orang memukul kentongan, beduk dan benda-benda lainnya dengan tujuan menakut-nakuti bulan agar segera meninggalkan bumi.

Kopyor adalah kelainan genetik pada buah kelapa. Ciri kelainan ini adalah "daging buah" yang empuk atau terlepas dari tempurungnya, jumlah air kelapa sedikit, dan aroma yang khas yang berbeda dari daging kelapa biasa. Di musim panas, es kopyor hadir menandingi saudaranya, es kelapa. Ada sedikit keistimewaan dari es kopyor ini, yaitu bahan dasar es yakni kopyor agak sulit didapat dari kelapa biasa. Hal inilah yang menyebabkan harga es kopyor menjadi lebih mahal dan lebih sulit ditemui.

Namun anda ttidak perlu khawatir. Kali ini, kami akan menyuguhka resep es kopyor kepada anda. Jadi yang perlu anda lakukan hanya membeli bahannya dan membuat s kopyor sebanyak yang anda inginkan tanpa kesulitan mencarinya saat ingin dinikmati!

Resep Es Kopyor Cara Membuat Es Kopyor Segar


Bahan Es Kopyor:
  • 100 gram gula pasir
  • garam secukupnya
  • 1/2 sendok teh vanilli
  • sirup cocopandan warna merah
  • 1 bungkus agar agar
  • 1200 ml santan kental
  • 4 sendok makan buah merah delima
  • 1 bongkah es batu

Cara Membuat Es Kopyor:


  1. Langkah pertama adalah mencampur semua bahan sampai merata. Panasakan di atas kompor hingga mendidih lalu angkat dan diamkan sampai hangat.
  2. Siramkan sesendok demi sesendok agar agar ke atas es batu sampai membentuk gumpalan gumpalan.
  3. Sajikan es kopyor dengan tambahan merah delima thailand, sirup cocopandan dan es batu.
  4. Sajikan dingin.
Onde mande.. Rancak Bana... ternyata cukup mudah membuat resep minuman dingin yang satu ini. Selamat mencoba Resep Es Kopyor Cara Membuat Es Kopyor Segar

Ditulis Oleh : Unknown ~ Resep Bunda Abror

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Resep Es Kopyor Cara Membuat Es Kopyor Segar yang ditulis oleh Resep Bunda Abror yang berisi tentang : Resep dan Cara Membuat Es Kopyor. . Ingin membuat es kopyor yang super nikmat? Mudah kok. Berikut resep dan cara membuat es kopyor. Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 22.44

0 komentar :

Posting Komentar

Statistik