Cara Membuat Lemonade Berry Ice

Written By Unknown on Kamis, 03 April 2014 | 10.21

Cara Membuat Lemonade Berry Ice. Setelah mencoba jus tomat kombinasi mangga (Tomango) kali ini kita akan mencoba meracik buah-buahan kembali. Bahan dasarnya adalah jus lemon, jus strawberry dan buah stroberi segar.

Tahukah anda? Kandungan zat besi tinggi pada buah stroberi dipercaya dapat mencegah anemia. Selain itu asam ellagic pada buah mungil berwarna merah terang ini dapat mengatasi kanker serta menghaluskan kulit dan mencegah penuaan dini. Jika anda kurang percaya diri akibat warna gigi yang tidak cerah, anda dapat menggunakan buah stroberi yang dihancurkan dan mencampurkannya dengan sedikit baking soda untuk kemudian dibalurkan kepada gigi yang menguning.

Buah stroberi memiliki rasa asam yang khas, sangat cocok dijadikan minuman dingin  ditengah musim panas, apalagi jika kehadirannya dilengkapi dengan segarnya perasan air jeruk lemon. Untuk itu kali ini, kami akan menyuguhkan sajian Lemonade Berry Ice kepada anda dan keluarga. Sajian ini sangat pas bagi anda yang seharian beraktifitas diluar ruangan dengan tmperatur tinggi, satu teguk saja akan dapat menghilangkan segala dahaga yang anda rasakan. Cobalah resep berikut ini bersama teman, atau buah hati tercinta.

Cara Membuat Lemonade Berry Ice


Bahan Lemonade Berry Ice
1000 ml jus stroberi.
325 ml jus lemon.
500 gram stroberi segar, potong kecil.
275 gram gula.
1500 ml air.

Cara membuat Lemonade Berry Ice
  1. Campur 1 liter (100ml) jus stroberi dengan 500 ml air. Aduk rata.
  2. Tuang campuran jus ke dalam cetakan es (ice cube), tambahkan potongan stroberi ke dalamnya. Dinginkan di dalam freezer hingga beku.
  3. Campur sisa air  (1000 ml) dengan gula di dalam panci. Masak sambil diaduk hingga mendidih dan gula larut. Angkat.
  4. Tambahkan jus lemon ke dalam campuran air gula, dan aduk rata.
  5. Tuang lemonade ke dalam gelas, tambahkan dengan 3 es batu stroberi. Sajikan dingin.

untuk 6 gelas

NILAI GIZI (per porsi) 
Energi  : 352 kalori
Protein : 5 gram
Lemak  : 1.3 gram
Karbohidrat : 76 gram

Ditulis Oleh : Unknown ~ Resep Bunda Abror

Blog, Updated at: 10.21

0 komentar :

Posting Komentar

Statistik